IHT 2019 SMA Hayatan Thayyibah

Demi meningkatkan kualitas dalam prosen mengajar, setiap sekolah biasanya mengadakan IHT. Demikian pula SMA Hayatan Thayyibah. IHT (In House Training) merupakan pelatihan dalam bentuk internal yang dilakukan di sekolah atau di tempat lain. Pelatihan ini dibawakan oleh Ustadz Eka Budiyanto, S.Si dan bertemakan E-Learning, mengajak para guru mempelajari dan membuat E-Pub untuk menambah efektifitas dalam proses mengajar. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 29 - 30 Agustus 2019 yang bertempat di ruang Multimedia dan dihadiri oleh Guru-Guru SMA Hayatan Thayyibah, juga sejumlah Guru dari sekolah lain.


Pada Hari pertama, Pelatihan dibimbing oleh 2 orang juru bicara dari SEAMEO SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization, SEAMEO Regional Open Learning Centre) yang bernama Danang Purnomo, S.ST,. M.Kom dan Dani Purnama Hermawan, SE. Pelatihan ini dibuka dengan permainan quizz tentang kecil. Lalu pembacaan ayat Al-Qur'an oleh Ustadz Muliyawan Gumilar, S.Pd.I lalu dilanjut dengan sambutan oleh  pembawa acara Ustadz Eka Budiyanto, S.Si lalu Wakasek Kurikulum Ustadz Zaenal Arifin, S.TP, M.Pd.



Setelah itu, pembimbing memberikan materi pelatihan yang sesuai dengan tema. Disana, beliau memberikan penjelasan tentang apa itu E-Learning dan E-Pub, dan seberapa efektifkah pembelajaran menggunakan E-Pub, setelah itu dimulailah pelatihan dalam bentuk praktek langsung.


Hari pertama  berakhir pada pukul 17:00, diakhiri dengan pembacaan ayat Al-Qur'an oleh Ustadz Abdul Kohar, S.Sos.I,MM lalu foto bersama, dan pemberian penghargaan sebagai ucapan terimakasih kepada pembimbing dari SEAMEO SEAMOLEC oleh Ustadz Zaenal Arifin, S.TP, M.Pd.





Hari kedua IHT dibuka dan diawali dengan sambutan oleh sambutan dari pembawa acara Ustadz Eka Budiyanto, S.Si lalu Kepala Sekolah H. Apit Sudrajat,Lc. Hari kedua ini berfokus kepada pembuatan E-Pub melanjutkan dari hari pertama.



Mengenal lebih dekat SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah Kota Sukabumi Jawa Barat